Analisa Konten Website Bisnis Online

Ibnu SS/ March 13, 2017/ Produk Istimewa/ 0 comments

Konten website bisnis online ternyata dapat digunakan sebagai sarana mempelajari strategi bisnis. Ternyata took online atau website toko online dapat dijadikan target mirroring juga. Hal ini mencakup website resmi toko online, bahkan online mall yang menyediakan etalase gratis bagi para pembuka lapak.

Dengan cara kita mengutak-atik konten offline, bahkan sampai kita mengutak-atik “sampahnya” yang tanpa disadari terdapat informasi penting didalamnya. Sebagian website masih mengarsipkan bahkan menandai barang-barang tertentu yang pada dasarnya sulit diamati alamatnya jika konten website dibuka dengan web browser saja.

Mirroring website toko online pada dasarnya ditujukan sebagai sarana pembelajaran analisa konten website bisnis online. Anda bisa belajar pembuatan toko online sekaligus  menjadi sarana presentasi bisnis online.

Analisa Mirroring Online Mall

Mirroring website online mall dapat dijadikan sarana presentasi perihal toko online yang dimiliki oleh pengguna. Tujuan mirroring pada website online mall adalah untuk mempelajari penataan online mall secara seksama tanpa harus terkoneksi internet. Hal ini bisa sangat membantu dalam mengemat pengeluaran biaya untuk proses analisa konten website bisnis online.

Tokopedia.com merupakan salah satu online mall terpopuler di Indonesia. Layanan online mall yang menyediakan etalase online. Hal tersebut dapat mempermudah pengguna dalam melakukan transaksi jual-beli online.

Silahkan anda pilih salah satu toko (etalase toko) yang menarik untuk dijadikan target mirroring. Tujuannya yaitu menyimpan semua atribut toko tersebut untuk dipelajari dan diakses secara online. Kenapa harus memilih salah satu etalase toko saja tidak semua tokopedia.com untuk mirroring? Karena mungkin hardisk anda tidak akan cukup untuk melakukan proses mirroring tokopedia.com. Konten tokopedia.com sudah banyak ratusan bahkan ribuan etalase toko bila anda lakukan mirroring pada tokopedia.com.

Baca juga “Proses Mirroring Toko Online dengan HTTrack”.

Mirroring Online Store

Selain online mall, analisa mirroring juga dapat berlaku pada online store resmi. Setiap toko online resmi memiliki konsep yang berbeda-beda. Beberapa website menyediakan konten yang sangat banyak untuk memberikan informasi kepada pembeli. Ada pula toko online yang hanya memajang gambar produk yang dijualnya. Jika masih bingung dengan desain konsep penataan pada situs resmi toko online , pelajari dulu berbagai toko online untuk mendapatkan gambaran secara menyeluruh.

Mengungkap Temuan Konten Offline pada Online Store

Konten offline yang ditampilkan secara berturut-turut berbasiskan waktu dapat mengungkap temuan barang yang dijual pada toko online. Semakin banyak informasi barang yang disimpan, maka akan terlihat tren barang apa saja yang ditambahkan pada toko online tersebut. Dari beberapa toko, sering mereka tidak menghapus barang yang sudah terbeli dan dibiarkan terpajang di etalase tokonya.

Setiap file termasuk file gambar memiliki atribut file yang berisi tanggal file tersebut dibuat. File yang akan terjaring proses mirroring adalah file yang sudah pernah dipublikasikan pada website. Namun file yang masih tersimpan di media library dan tidak dipublikasikan tidak akan terjelajahi oleh web spider.

Jika anda jeli dalam menganalisa website bisnis online, maka akan banyak yang diungkapkan dari toko online tersebut. Contohnya anda dapat menganalisa apakah toko online tersebut aktif hingga saat ini, apakah toko online tersebut pernah berhenti dalam jangka waktu yang lama? Maka anda akan dapat menganalisanya dengan metode mirroring pada toko online ini.

Baca juga “Daftar Situs Toko Online Untuk Sarana Belajar Mirroring”

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>
*
*