Kelebihan dan Kekurangan Atap Baja Ringan

Ibnu SS/ October 8, 2013/ Artikel, Atap Baja Ringan/ 0 comments

Kelebihan dan Kekurangan Atap Baja Ringan

Sejak dahulu penggunaan atap baja ringan ini sudah sering di gunakan, walaupun di Indonesia sudah banyak sekali jenis atau macam kayu namun menggunakan atap baja ringan ini cocok di gunakan untuk mengganatikan kayu tadi. Di samping efisien dan lebih mudah dalam pembuatan rumah atau lainya. Kelebihan dan kekurangan atap baja ringan.

Namun tidak dapat di pungkiri bahwa setiap bahan kontruksi pasti memiliki kekurangan dan kelebihan sendiri sendiri seperti halnya kayu jika sudah terlalu lama maka kayu tersebut akan di makan rayap dan begitu pula dengan baja akan mengalami hal sepertinya besi laiinya. Konstruksi baja ringan ini sudah di uji oleh ahlinya sehingga siap untuk anda gunakan untuk konstruksi anda dan nyaman untuk pembuatan rumah dan lainya.

Untuk mengetahui kekurangan dan kelebihan atap baja ringan ini anda bisa melihat point – point di bawah ini:

Kelebihan Baja Ringan

1. Pondasi yang di bawah akan lebih ringan dalam menanggung beban untuk menahan dari baja tersebut, karena kondisi dari baja ini lebih ringan dan efisien.

2. Baja ringan tahan terhadap karat, rayap dan perubahan cuaca dan kelembaban dan cocok untuk pembuatan proyek yang cukup besar.

3. Bila dibandingkan dengan rangka kayu atau baja konvensional, pemasangan rangka atap baja ringan relatif lebih cepat dan efisien dari segi waktu.

4. Baja ringan ini juga tidak udah susut seperti halnya kayu jika terkena panas di setiap harinya.

5. Baja ringan lebih efisien dan ekonomis karena biaya pemeliharaan lebih kecil dan memiliki daya tahan lebih lama karena tidak terkena rayap dan tidak lapuk sehingga masa waktu manfaatnya menjadi lebih lama.

 Kelebihan dan kekurangan atap baja ringan

Kekurangan Baja Ringan

1. Sistem penempatan baja ringan ini lebih rapat dan terlihat ramai karena untuk saling mengaitkan satu dengan yang lainya.

2. Harus membutuhkan perhitungan yang matang untuk penataan baja ini, karena jika tidak dengan teliti maka hasilnya akan gagal.

3. Rangka atap baja ringan tidak se-fleksibel kayu yang dapat dipotong dan dibentuk berbagai profil.

4. Dibutuhkan keahlian khusus untuk menghitung kebutuhan dan memasang baja ringan. Sehingga hasilnya akan lebih rapi dan kuat.

 

Demikian kekurangan dan kelebihan atap baja ringan ini dan semoga bisa membantu anda untuk memilih baja ringan ini sebagai referensi anda. Terima kasih atas kunjungan anda dan semoga bermanfaat, akhir kata terima kasih dan salam  Nungkid Truss

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>
*
*