Memberdayakan Konten via Online Teleport

Ibnu SS/ March 27, 2017/ Artikel, Artikel Komputer, Langkah Pembuatan Website, Online Teleport/ 0 comments

Memberdayakan konten via Online Teleport dapat dilakukan untuk beragam keperluan, lebih dari sekedar mengaksesnya via offline semata. Beberapa manfaat lain justru tidak terpikirkan. Materi ini akan membuka wawasan Anda perihal pemberdayaan konten offline lebih banyak lagi.

Konten Offline Sebagai Blue Print Pembuatan Website

Konten offline dapat digunakan untuk mempelajari blue print yang merupakan skema website sebenarnya. Misalnya, beberapa website meskipun sama-sama ditujukan untuk institusi edukasi, bisa memiliki komposisi konten, desain, antarmuka, dan navigasi yang berbeda.

Dengan mengaplikasikan mirroring, karakteristik website dapat dibandingkan dan dipelajari dengan seksama. Secara detail, konten yang ada pun dapat dianalisa dengan lebih terperinci. Jika ada institusi yang hendak membangun website dengan keperluan serupa, mereka dapat mempelajari persyaratan standar dan konten apa saja yang harus ada guna membangun website sejenis.

Dua website edukasi besar, MIT dan YALE, memiliki antarmuka yang sama sekali berbeda dan desain yang berbeda. Meskipun demikian, karakteristik kontennya tidak jauh berbeda, misalnya penggunaan jejaring sosial, visi misi, perihal, dsb.

Offline News

Konten pada portal berita dapat diakses secara offline. Mungkin saja beberapa berita ingin diarsip untuk digunakan atau dijadikan rujukan di kemudian hari. Mirroring tampaknya ideal untuk kebutuhan ini.

Untuk mencari konten berita yang cocok dengan kebutuhan dapat dilakukan dengan cara-cara yang telah dijelaskan sebelumnya. Salah satu cara lainnya adalah menggunakan aplikasi lnspider Power Search, yang ditujukan untuk menjalankan crawler sambil mencocokkan kata kunci yang berhubungan.

Sarana Riset dan Belajar

Keperluan lain dari konten offline misalnya untuk tujuan riset. sebagai contoh, kita melakukan mirroring pada website pengetahuan populer nationalgeographic.com.

Penghematan Bandwith dan Akses Internet

Daripada harus mengakses konten berulang-ulang. lebih hemat Jika website didownload sekaligus dengan prosedur mirroring dan diakses secara offine. Dengan demikian akan meminimalisir proses transmisi data berganda. Terlebih lagi jika konten yang diakses memiliki banyak gambar.

Backup Bencana Website

Mirroring memberikan keuntungan bagi para pemilik konten website. Bisa saja karena suatu hal server mengalami kerusakan fatal. Konten Offline hasil mirroring dapat dijadikan sarana untuk membangun kembali website. Terlebih lagi, mirroring dapat dilakukan secara lengkap sehingga mengarsip semua file yang ada di website.

Portfolio untuk Konsumen

Jika Anda seorang web designer, akan lebih aman jika memberikan konten hasil mirroring bagi konsumen terlebih dahulu untuk dipresentasikan. Terlebih lagi konten ini bisa sangat portabel; hanya membutuhkan web browser untuk mengaksesnya.

Sekian artikel Memberdayakan Konten via Online Teleport agar anda dapat dengan mudah mendapatkan manfaat-manfaatnya.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>
*
*